Adsense

12 Manfaat Sabun Susu Kambing Untuk Kulit Bila Dibandingkan Sabun yang Biasa Kalian Pakai


gammbar sabun susu kambing




Ada banyak metode yang telah dilakukan untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, salah satunya dengan pemanfaatan kandungan di dalam susu kambing.

Susu kambing memiliki tekstur yang lembut dan memiliki komposisi zat yang sangat baik untuk kulit tubuh. Bahan susu kambing sering digunakan dalam perawatan kulit alami.

Ada banyak manfaat yang diperoleh dari penggunaan sabun susu kambing guna membuat kulit leibh lembut. Bahkan secara umum, penggunaan bahan susu pada spa modern menjadi hal yang lumrah.

Produk kecantikan yang memakai bahan dasar susu sudah terbukti memiliki efektifitas yang sangat baik dalam mengatasi masalah pada kulit, termasuk pada kulit wajah.


Manfaat Penggunaan Sabun Susu Kambing



1. Lebih Aman Dibandingkan Sabun Mandi Biasa

Umumnya orang lebih memilih memakai produk sabun mandi biasa, karena lebih praktis dan lebih murah. Perlu diketahui bahwa sabun mandi yang diproduksi massal umumnya mengandung pH yang sangat tinggi, yang di dalamnya juga tedapat senyawa kimia sintetik. Dampak dari senyawa kimia sentetik bisa menyebabkan masalah kulit.

Sabun-sabun mandi biasa pada umumnya merupakan produk deterjen sintetik. Memang, deterjen ini amat populer untuk digunakan sebagai pembersih, hal itu karena deterjen berfungsi sebagai penghilang kotoran dan juga bisa menghasilkan busa.

Hanya saja deterjen memiliki sifat alkali, yang dampaknya yaitu menaikkan kadar keasaman (pH) kulit dan juga membuat kulit menjadi cenderung kekeringan.

Pada sebuah studi yang dpublikasikan di jurnal Skin Pharmacology and Physiology, hasil studi menujukan bahwa 90 menit setelah mencuci tangan menggunakan sabun biasa (umumnya), pH kulit tangan tidak bisa sepenuhnya kembali menjadi normal.

Terjadinya kondisi perubahan pH dijelaskan oleh para ahli, mengakibatkan bakteri akan rentan untuk berkembang biak dengan leluasa. Hal ini menyebabkan resiko penyakit kulit, seperti  infeksi kulit candida albicans dan lainnya.

Sabun mandi biasa juga dimasukan zat pewarna dan za pewangi ke dalamnya, kandungan zat tersebut memicu alergi dan kekeringan pada kulit. Dampak dari kulit kering juga menyebabkan luka menjadi lebih lama untuk bisa sembuh. Hal ini sangatlah tidak baik untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Adapun pada sabun susu kambing tidak mengandung deterjen, pewarna, alkohol, ataupun limbah minyak bumi. Sehingga penggunaannya sangat aman. Disarankan untuk digunakan bagi mereka yang mengalami penyakit eksim.


2. Menyembuhkan Infeksi Kulit

Kandungan di dalam susu kambing mampu menenangkan kulit dan tidak menimbulkann gatal-gatal. Bahkan memiliki manfaat sebagai anti-mikroba yang cukup ampuh. Sehingga manfaatnya bisa untuk membantu menyembuhkan infeksi kulit. Sebut saja seperti psoriaris, rosacea, eksim, dan kontak dermatitis.

3. Meredakan Iritasi dan Peradangan

Dijelaskan dari laman Draxe.com, bahwa kandungan di dalam susu kambing memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan kulit, hal itu karena fungsinya yang dapat melembabkan kulit dan bersifat anti-inflamasi.

Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan di dalam susu kambing mampu merangsang pelepasan sitokin anti-inflamasi, yang akhirnya berguna untuk memberikan kekebalan pada kulit dari masalah radang atau iritasi kulit.

4. Mencegah Penuaan Dini

Sabun susu kambing kaya akan antioksidan yang kuat, yang berasal dari vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E. Kandungan yang ada di dalam susu kambing memiliki manfaat untuk menjaga tubuh bebas dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh paparan radikal bebas.

Paparan sinar UV yang mengakibatkan radikal bebas, bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya keriput, garis-garis halus, dan sebagainya. Kandungan di dalam sabun susu kambing berkhasiat untuk mencegah hal tersebut.

5. Kaya Nutrisi Yang Menjaga Kesehatan Kulit

Dari laman Stylecraze.com, sabun susu kambing dikemas di dalamnya dengan kandungan yang sangat kaya, seperti kandungan vitamin yang terdiri dari vitamin A, B1, B6, B12, C, D, E, dll. Lalu mengandung banyak kandungan mineral seperti selenium, seng, tembaga dan zat besi.

Selain itu juga menandung enzin, asam lemak, asam amino, asam sitrat dan antioksidan. Dengan kandungan-kandungan penting yang sangat banyak tersebut, menjadikan jaringan kulit memperoleh nutrisi yang sangat mencukupi.

6. Mengatasi Bau Badan

Apabila Anda ingin mengatasi masalah bau badan, maka Anda bisa mengandalkan sabun susu kambing ini. Hal itu karena kandungan di dalamnya berfungsi untuk membersihkan bakteri penyebab bau badan. Selain itu pada tingkat pH sabun ini, dibuat agar bakteri tidak bisa berkembang biak di kulit.

Sabun susu kambing mengandung protein yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Manfaat kandungan lainnya yaitu melembabkan dan mencegah peradangan kulit.

Dibandingkan sabun mandi biasa, sabun susu kambing memiliki kadar pH yang rendah berkat adanya kandungan asam kaprilat, yang bekerja untuk menurunkan kadar pH sabun (agar kadar pH tidak terlalu tinggi). Hal ini menjadikan kulit bisa menyerap nutrisi dari sabun dengan maksimal. Manfaat lainnya yaitu mencegah pertumbuhan bakteri di kulit.


7. Mengatasi Masalah Kulit Sensitif, Kering, Eksim dan Psoriasis

Sabun susu kambing ini cocok digunakan pada orang-orang yang memiliki jenis kulit kering maupun sensitif. Demikian juga yang mengalami penyakit eksim dan psoriasis, disarankan untuk menggunakan sabun ini.

Formula dari bahan kandungan penting pada sabun susu kambing mampu melembabakan kulit secara alami, yang berarti mencegah terjadinya masalah kulit kekeringan.

Sabun ini juga cukup ampuh untuk mengatasi masalah yang timbul akibat kulit tersengat matahari. Manfaat penggunaan secara rutin sabun susu kambing bermanfaat untuk menghindari timbulnya kulit kusam, kasar, dan kering.

Dari laman Draxe.com, kandungan vitamin A di dalam sabun susu kambing bermanfaat untuk mengatasi gejala psoriasis. Selain itu juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah yang terlalu dini.


8. Mencerahkan Kulit

Tentunya Anda ingin memiliki kulit yang cerah dan bercahaya. Sabun susu kambing, manfaatnya selain membuat kulit menjadi lebih lembut, juga berguna untuk membuat kulit lebih cerah.

Tentunya perlu dilakukan penggunaan secara rutin sehingga memiliki kulit yang cerah dan indah. Sedikit demi sedikit kulit akan menjadi lebih cerah sebagai manfaat dari penggunaan sabun ini.


9. Membantu Menghilangkan Jerawat

Untuk mencegah ataupun menghilangkan jerawat maka And bisa memanfaatkan sabun susu kambing ini. Dimana sabun susu kambing memiliki kandungan alpha hydroxy acid natural, yang manfaatnya bisa mengurangi jerawat.

Kandungan tersebut juga bekerja untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sehingga manfaatnya dapat memperbaiki sel kulit dan menghambat tumbuhnya jerawat di wajah.

Sabun susu kambing memiliki kandungan vitamin di dalamnya yang mempunyai sifat anti-peradangan, fungsinya mampu mengurangi warna kemerahan jerawat. Manfaat lainnya dari kandungan sabun ini yaitu menghilangkan flek-flek bekas jerawat.

Dari laman Draxe.com, menyebutkan bahwa sabun susu kambing bermanfaat untuk membantu mengobati Jerawat yang rawan pada kulit. Sabun ini memiliki sifat khusus yang berfungsi untuk proses pengelupasan kulit, guna membantu mengangkat sel kulit mati.

Jika sel-sel kulit mati tidak diangkat (dibersihkan) dari permukaan akan mengakibatkan pori-pori kulit tersumbat, dan menyebabkan munculnya jerawat. Selain itu, kandungan di dalam susu kambing juga memiliki sifat antibakteri, berguna untuk mengobati masalah pembengkakan dan gatal pada kulit.


10. Mencegah Kanker Kulit

Malas merawat kulit bisa mengakibatkan kulit menjadi rusak. Pada sabun mandi susu kambing mengandung zat selenium yang bermanfaat untuk memperbaiki kulit yang mengalami kerusakan. Bahkan manfaat sabun susu kambing membantu mencegah timbulnya resiko kanker akibat kerusakan kulit.

Dikutip dari laman Stylecraze.com, menyebutkan bahwa sabun susu kambing mengandung banyak zat selenium, yang terbukti secara ilmiah oleh para ilmuwan bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari. Dimana paparan sinar UV memicu resiko kanker kulit.


11, Melembabkan Kulit

Secara umum tingkat pH susu kambing cocok pada kulit. Kandungan yang ada di dalam sabun susu kambing bisa membuat kulit menjadi sangat nyaman. Hal yang penting sabun memiliki kualitas atau tingkat pH yang baik.

Dengan begitu, penggunaan sabun susu kambing bermanfaat untuk membuat kulit lembut dan juga menjaga kelembaban kulit. Sabun ini memiliki kandungan penting seperti vitamin C, vitamin D, protein, zat besi, lemak, protein, vitamin A dan vitamin B.

Kandungan vitamin A yang cukup tinggi yang ada di dalam sabun susu kambing inilah, yang bermanfaat membuat kulit menjadi lebih lembut.

Dokter George Dermit melakukan sebuah penelitian. Dari hasil penelitiannya, menemukan bahwa manfaat menggunakan sabun yang berbahan dasar susu kambing bisa membuat tingkat kelembaban kulit terjaga dengan baik.

Dokter George Dermit adalah seorang dokter yang pernah mengenyam studi di Universitas OHIO.


12. Memaksimalkan Proses Regenerasi Kulit

Zat asam asam laktat yang terkandung di dalam susu kambing  berfungsi untuk  membantu memaksimalkan proses pembersihan sel-sel kulit mati yang masih ada di kulit.

Di dalam susu kambing juga banyak terkandung vitamin yang berfungsi untuk membantu proses perbaikan sel kulit yang mati, yang nantinya proses tersebut bisa berjalan dengan cepat dan optimal.

Dengan manfaat kandungan yang ada di dalamnya, membuat sabun susu kambing cukup ampuh dalam menjaga kesehatan kulit, disamping juga menjaga keindahan kulit, termasuk kulit wajah.

Adapun keberadaan sel-sel kulit mati di kulit akan terlihat dengan jelas, yang akan membuat kulit terlihat kusam. Oleh karena itu, sel-sel kulit mati sangat penting untuk dibersihkan, guna bisa memiliki kulit yang terlihat cerah.

Zat asam laktat bekerja untuk mengangkat sel-sel kulit mati, serta membantu proses regenerasi sel-sel kulit yang baru dengan baik.


Akhir Kata

Untuk memberoleh manfaat optimal dari sabun susu kambing, maka Anda perlu menggunakannya secara rutin. Belilah sabun susu kambing yang telah memperoleh sertifikasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), hal ini penting untuk keamanan Anda.

Sabun susu kambing yang kandungannya dilengkapi dengan minyak zaitun mempunyai khasiat yang lebih baik. Hal itu karena minyak zaitun bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih halus, segar, dan terhindar dari tanda penuaan dini.

0 Response to "12 Manfaat Sabun Susu Kambing Untuk Kulit Bila Dibandingkan Sabun yang Biasa Kalian Pakai"

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

loading...